Sabtu, 17 Desember 2011

Galeri Photo Panitia PKMD Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin Tahun 2011

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa  merupakan miniatur dari pembinaan intektual, mental dan spiritual karena pembinaan yang intensif dan kontinyu tentang hal tersebut adalah melalui jalur perkuliahan yang berlangsung bertahun-tahun. Kegiatan pelatihan ini dapat dijadikan media untuk membentuk mental yang sehat pada mahasiswa. Dengan demikian kredibilitas dan eksitensi mahasiswa akan selalu menjadi rahmat bagi lingkungannya karena mahasiswa menjadi sosok yang ideal di tengah masyarakat.
Tujuan dari pelaksanaan  ini adalah untuk membentuk jiwa korsa, kedisiplinan, kepatuhan, tanggung jawab serta ketangguhan mental para mahasiswa.

Pelatihan ini sangatlah penting dalam menjadikan genarasi muda yang tangguh dan membentuk jiwa pemimpin yang profesional. Manajemen kepemimpinan akan membentuk kader-kader pemimpin bangsa kecepannya. Segala ilmu yangg diperoleh dalam kegiatan ini tidak akan didapatkan di bangku kuliah

 Segala pemikiran, sikap, dan integritas harus dimiliki pemimpin bangsa dalam mencapai cita-citanya. Dalam memimpin bangsa, mahasiswa sebagai kader penerus bangsa memiliki beban berat sebagai penerus bangsa di era globalisasi ini.
Pemimpin harus menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, memiliki jatidiri dan mampu berkiprah sesuai dengan profeaionalitasnya. Sehingga melalui kegiatan ini ada penambahan wawasan dalam berpikir, bersikap dan bertingkah laku.
Saat ini menjadi pemimpin sangalah sulit, karena pemimpin dituntut mampu menyatukan perbedaan dan serta mampu menyatukan seluruh anggotanya dalam suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi ditentukan dari pemimpin yang mampu mengajak organisasi mencapai tujuan yang jelas. Harapan segala wawasan dan pengetahuan dalam pelatihan ini mampu diterapkan mahasiswa dan kedepannya mahasiswa ini mampu jadi pemimpin bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar